MENGATASI XIAOMI MI4I YANG HARDBRICK (MATI TOTAL)

Bismillah

#MZDTIPS Kali ini mencoba untuk membantu teman-teman semua yang memiliki masalah yang sama seperti saya. Kemarin mi4i saya hardbrick (Tidak ada fastboot mode, tidak ada recovery mode). Saya sempat frustasi ingin banting saja mi4i saya. Tapi pikir pikir lagi belum punya uang lagi buat beli yang baru hehe. Sebenernya masalah seperti ini bisa saja di selesaikan dengan cukup mudah bagi teman-teman kita yang sudah bergabung dengan mifans di daerah masing-masing. Namun bagaimana jika kita belum bergabung dengan mifans di daerah kita? Ya solusinya rajin rajin baca / mantengin en.miui.com ya mau gak mau harus gitu sob.

Ok langsung aja karena mi4i anda mati total dan tidak bisa diapa-apakan. Dan apabila di colok ke pc untuk di flash via miflash pun mi4i tak terdeteksi maka hal yang pertama dilakukan ialah COPOT KARTU SIM pada mi4i anda.

Setelah itu setelah itu colokan mi4i anda dengan kabel data ke pc anda. Setelah itu search (Tekan tombol windows + s) (untuk windows 8 dan 10 selain dari itu browsing sendiri caranya di google) nah search  "Device Manager". Cari tulisan PORT (COM&LPT) jika ada maka artinya mi4i anda sebenarnya masih terdeteksi oleh pc anda.



Nah agar mi4i anda terdeteksi juga oleh miflash maka download ini dulu (KLIK INI) baca perintah lengkapnya di FORUM INI.


Task yang harus anda lakukan:

1) Download UnzipMe2.zip dari link di bawah dan ekstrak ke folder kosong.
2) Install Qualcomm driver (UnzipMe2 folder STEP 1), menurut versi Windows Anda (x86 atau x64), dengan double klik dpinst64.exe.
3) Kemudian hubungkan perangkat yang hardbricked (Mi4i) ke pc, tunggu beberapa detik itu pc akan mendeteksi sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008. cek di device manager.
4) Download dan Install MiflashTool dan Drivernya
5) Setelah itu buka miflash dan refresh akan mendeteksi mi4i anda, kemudian flash rom yang tersedia di sini http://en.miui.com/a-234.html.
*Tak harus tulisannya COM7, tergantung PC anda

6) Pilih "browse" pada miflash lalu pilih dimana file "image" (Maksudnya dari Rom yang kamu ekstrak tadi di dalamnya pasti ada folder image. dan pilih folder itu)



7) Setelah itu jika sudah klik dropdown button pada miflash. terus pilih "Advanced" 


8) Terus browse Fastboot Scriptnya ke file image terus cari flash_all.bat dan pilih aja itu. Percuma kalo udah hardbricked kemungkinan data kamu udah ilang semua. Ubah yang itu saja dan yang lain biarkan saja.


9) Abis itu teken volume down + tombol power di handphone kamu, terus teken dan tahan sambil klik flash pada miflash dan jangan di lepas terus tekan sampai nongol progres di miflash kamu. Dan taraaaaa selesai deh.


Ini udah saya coba sendiri dan kalo belum berhasil di coba terus sambil rajin2 baca forum MIUI atau gak minta tolong sobat mifans di daerah kamu buar bantuin. Trust me mifans itu solid bgt sob. Buat gabung tanya aja sama admin Mi Indonesia via FB atau Twitter untuk mifans lokal daerah kamu. Sekian Terima kasih dan mohon maaf apabila ada kesalahan.



Share on Google Plus

About Muhammad Zaid Dzulfikar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

82 comment:

  1. gan, setelah melakukan saran agan, mi4i ane hidup lagi , terimakasih..
    tapi kok tidak membaca sim card ya gan?
    udah coba flash rom lain tapi masih tetep ni.
    ada solusi gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya terima kasih sudah mampir gan.

      Kalau dari pengalaman ane kemarin mi4i ane langsung normal seperti biasa.... Itu kedua slot sim nya gak kebaca atau gimana?

      Delete
    2. ga kebaca gan kedua duanyaa... :'(
      ada solusi kah gan?

      Delete
    3. makasih gan infonya, pada waktu fash kok tidak reaksi ap y gan?' padahal driver qualcom sudah ke detek . . , semua langkah sudah saya baca dengan teliti?' terima kasih gan yg sudah bantu..,

      Delete
    4. Alfa: hmm maaf gan ane belum pernah ngalamin kaya gitu. Mungkin temen2 mifans dari daerah akang ada yg bisa bantu... Join aja mifans dari daerah akang atau baca forum miui... Ane belom bisa bantu mohon maaf :)

      Lericxz: saya dulu pertama2 jg gitu gan... Pilih fastboot sript aja yg di ubah dan yang lainnya biarin. Sebelum klik tombol "flash" coba di teken terus tahan tombol volume down + power sampe nongol progressnya... Semoga membantu :)

      Delete
    5. Gan setelah ada pemberitahuan sukses terus harus gimana>?

      Delete
    6. Gan tolong dong gan proses instal nya gagal setelah smp di 30% knp ya gan...

      Delete
    7. Gan tolong dong gan proses instal nya gagal setelah smp di 30% knp ya gan...

      Delete
  2. Oke gan terimakasih. Awalanya saya bingung sama kaya agan diatas udah di flash tapi gk ada reaksi. Tapi kemarin malam saya coba lg akhirnya bisa juga nge flashnya. Makasih gan hape ortu saya soalnya :D ortu saya pas update miui 7 tiba tiba baterai abis pas di nyalain bootloop terus jadi hardbricked. Makasih gan akhirnya ga jadi di jual nih hape :>)

    ReplyDelete
  3. Apa harus tekan terus gan smpe selesai flash?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin saya cobanya dari sebelum klik flash sampe nongol progress aja...

      Delete
  4. Gan, saya mengikuti seperti tutorial dari agan. tapi kok pas proses flash muncul eror "Reached the end of the file.(0x80070026: Receiving hello packet)". itu gimana ya gan solusinya??

    Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Receiving hello paketnya lama ya? Gak kelar2? Kalo udah begitu udah bagus gan... Saya dulu jg gitu lama bgt gak kelar sampe puluhan ribu detik. Coba di flash ulang lagi gan. Yg di ganti fastboot scriptnya aja gan... Terus klik flash sambil tekan power + volume button. Nanti kalo udah nongon mode fastboot di hpnya ane saranin langsung flash via mi pc suite aja gan...

      Delete
    2. gan permasalahan saya sama dgn agan di atas. hello paket. udah di ulang". dan terun tekan down + power sampe kebas nih jari. tapi gak idup juga ini hp.
      sebelum nya terimakasih gan

      Delete
  5. saya baru mau coba tapi poin 4 ngga bisa karna email terdaftar gak kedeteksi, mohon bantuan

    ReplyDelete
  6. Thank You!!!!!!!!!! I Owe you big one!

    ReplyDelete
  7. Gan, hp ane ngga bisa.. Masuk di mode fastboot (volume down+power) ngga bisa. Layar ngga nyala. Tapi di pc kedetak aja COM & LPT-nya..

    ReplyDelete
  8. receiving hello packet terus gan tulisannya merah. kenapa ya gan, minta solusinya. mi 4i saya bricked

    ReplyDelete
  9. Makasih gan, hp ane udah kembali seperti semul :D, MUdah2an yang upload ini tred di beri imbalan sama allah karena udah nolongin kita2 yang kesusahan :D

    ReplyDelete
  10. gan masih reached the end of file (receiving hello packet) ada solusi gan? :(

    ReplyDelete
  11. gan, link qualcom driver nya mati, help me gan ane udah stuck banget

    ReplyDelete
  12. masih reached the end of file (receiving hello packet), rom uda sesuai (4x download)
    solusi lain dong?

    ReplyDelete
  13. Kenpa xiomi mi4i saya sering botlop hampir tiap hari bgitu terus smpe2 saya ingin ngebanting hape syaa dimohon pencerahanya agan2

    ReplyDelete
  14. kalo pas flashing error receiving packet kenapa ya?

    ReplyDelete
  15. pas flash timbul the filename directory name or volume label syntax is incorrect
    apanya yg salah ya,,,...

    ReplyDelete
  16. gan tutorial ini sama ta di MI4C?
    thanks gan

    ReplyDelete
  17. terim kasih gan,,,,,, ane berhasil !!!

    ReplyDelete
  18. not enough storage is available to process this command

    ReplyDelete
  19. Tolong di bantu gan xiaomi saya matot.semua datanya sudah siap.setelah di flash setengah jalan.gagal.

    ReplyDelete
  20. Replies
    1. Itu kalo gak salah pc nya yg bermaslah bos, coba restart pc bos, kalo masih belom balas di sini ya bos

      Delete
  21. bro mau tanya klo redmi 3 yang hardbrick tutornya apa sama aja? tks

    ReplyDelete
  22. kalau udah gak kedetek gimana gan solusinya?

    ReplyDelete
  23. Suwon gan mi4i ane sudah nyala,ternyata harus pake pc yg bitnya 64.tp sekarang masalahnya imei nya hilang,butuh pencerahan lagi.tolong di bantu.

    ReplyDelete
  24. kalau ane antik lagi nih gan..
    awalnya proses 5s gagal di refres lagi terus di falsh lagi naik terus 20s gagal lagi ane ulang lagi terus-terus memang nambah tapi ngak tau kapan selesainya

    ReplyDelete
  25. saya mengalami beberapa hal,
    read hello packet iyaa, memory not enough storage iya,
    sudah pake tekan tahan tombol volume bawah + power sblum flashing,
    bang zaid pake windows yg bit brp kah , 32 / 64 ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sudah coba flash pake windows 7 64bit, miflash versi 2015 , operation sukses, tapi kok tetep ga mau nyala kenapa ya bos???

      Delete
    2. alhamdulillah sudah mau nyala bos...
      ternyata baterainya habis 0%, harus di cas dulu.
      suwun bos tutorialnya ^_^

      Delete
    3. permasalahan saya masih belum selesai, setelah mi4i sudah menyala kembali, imei invalid, ada solusi ??

      Delete
  26. klo untuk mi4 apakah kira2 bisa mas?

    ReplyDelete
  27. gan ne da hp mi4i teman mati total tapi logo mi nya masih hidup terus , awalnya karna mrmori udah mau penuh

    ReplyDelete
  28. GAN DI DEVICE MNAGER TIDAK KELUAR PORT NYA. SOLUSINYA GMN YAH?

    ReplyDelete
  29. gan mau nanya, ane abis instal yg qualcomm kok usb not recognized ya?
    thanks

    ReplyDelete
  30. gan pas writefileposition tuh brp lma sih?? lma bner smpe capek nih tangan..bls cpt..

    ReplyDelete
  31. Gan mi4c saya ko jd tidak ada imei nya ya pas mw flash ad 2 modem yg tidak terditeksi

    ReplyDelete
  32. aneh stuck nih gan. di pc ke detect com7. udh jalan. tapi hello paket terus gan. terus sebelum flas udh tekan tombol button + power ampe jari kebas. juga belum kembali layar nya masih matot.
    tolong gan pencerahan nya lagi.
    sebelum nya terimakasih,

    ReplyDelete
  33. Alhamdulillah berhasil maturswun tutorialnya....sangat membantu.....

    ReplyDelete
  34. gan ini ane sudah ngikutin perintah di atas tapi masih ada tulisan "Reached the end of the file.(0x80070026: Receiving hello packet)" dan selalu pada waktu 7s gagal. mohon bantuannya terimakasih gan

    ReplyDelete
  35. daerah jakarta barat,pusat ada yg bsa ngidupin xiomi 4i ngak agan2.. matot gara2 di flashbot trus sering ggal .. ehh malah matot skrng,,,,, kira 2 maswih ada harapan buat ngidupinya lgi ngak gan,,ane butuh bnbt ni hape,, mksih atas infonya,,, 081932239051 arya d jkrta

    ReplyDelete
  36. kalo ga kebaca sama sekali gimana gan?

    ReplyDelete
  37. klau yg hello paket coba pc restar terus f8 klik disable signature. klau masih tetep download fastboot bat. biar matot hpnya sambungkan ke pc biar ke ditek 9008-9006. klau udah ke ditek itu. flash lagi via miflash

    ReplyDelete
  38. assalamu'alaikum.. maaf gan hardbricked emang lama ya,, ni ko mpe 1 jam lebih masih jalan terus gan.. trims

    ReplyDelete
  39. Gan Zaid Ini kok saya ga kedetek qualcomnya ya , padahal udah ikutin tutor

    ReplyDelete
  40. Gan Hp ane batre 0% kalo d colokin sering restar sndiri msuk mode fastboot aja restar sndiri gmana solusinya

    ReplyDelete
  41. Bang,mi4 ane kemarin update ke miui 8 gagal trus gk bisa lg.download udh bener dan ganti nama update.zip masuk ke recovery mode update zip eh malah gagal.trus ganti ke system two cuma nyampe halaman depan doang.halaman bahasa,negara dan email.keyboard y gk muncul .pas udah mau setuju muncul sayangnya provision telah berhenti.itu gmna ya bang..help

    ReplyDelete
  42. Hp xiomi mi4 saya mati total dan tidak terdetek di laptop, namun saat saya cas lednya nyala merah.. sudah saya cas setengah hari namun ttp tdk ada reaksi ketika saya tekan tombol power dan volume. ini sebaiknya gimana yah gan? Terimakasih

    ReplyDelete
  43. saya berhasil tapi imei tidak terbaca hadehhh

    ReplyDelete
  44. mi flashnya kenapa gak bisa dibuka yaa? :((

    ReplyDelete
  45. gan, saya instal miFlashnya gagal terus kenapa ya ?

    ReplyDelete
  46. maaf gan mau tanya, kalau ndak keditek juga di pc gmna ya caranya? ada tulisan usb not recognize pakai usb lain sama aja n di pc lain jga ndk bisa.. mungkin ada solusi gan?

    ReplyDelete
  47. M"f gan numpang nanya...MI4I saya habis flash kok jadi mentok di fastboot mode...dah di matiin...di nyalain lagi langsung ke mode fastboot.mohon pencerahanya.

    ReplyDelete
  48. ini mah emang cara flash xiaomi, bukan mengatasi xiaomi yg mati total seperti judul diatas, buat la judul tutor ny itu sesuai dengan penjelasannya bro, jangan asal copas j...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Palalu kopas. Dia nulis sendiri, liat aja postingannya dari kapan. Justru channel sebelah yg kopas

      Delete
  49. kebetulan mi4 saya mengalami hal serupa nih gan, udah ngikutin langkah diatas tapi Qualcomm yang didownload tidak muncul gan. dan yang muncul diport berbeda dengan gambar diatas.
    mohon solusinya gan

    ReplyDelete
  50. https://www.foldertips.com/android/mengatasi-hardbrick-xiaomi/

    ReplyDelete
  51. kalau mi 4s bisa dengan cara ini bos

    ReplyDelete