Top 3 Fitur Baru MIUI 8



Baru baru ini saya mendapatkan update rom pada mi4i saya ke miui 8. Kok bisa? Iya tentu bisa karena rom yang saya gunakan pada mi4i saya adalah versi developer, jadi saya dapet update miui 8 lebih dahulu dari pada versi stable.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman saya setelah menggunakan   miui 8. Fitur apa saja yang berhasil membuat saya terpukau pada miui 8? Dan ini adalah reviewnya.
Setelah resmi di rilis pada bulan mei 2016 lalu, kini miui 8 berhasil saya nikmati pada mi4i saya walaupun masih dalam versi beta. Terlepas dari itu ada 3 buah fitur di miui 8 yang berhasil membuat saya makin jatuh cinta terhadap rom buatan china yang satu ini. Apa saja?

Yang pertama adalah fitur quick ball. Fitur ini mirip dengan assistive touch pada ios yang berfungsi untuk mempermudah aktivitas kita pada smartphone. Bagaimana cara mengaktifkan fitur tersebut? Pertama tama kita pergi ke menu setting > additional setting > Quick Ball > Turn On maka aktiflah fitur quickball tersebut

Selanjutnya adalah fitur dual apps. Fitur yang satu ini sangat berguna buat kamu yang ingin menginstall 2 buah aplikasi yang sama pada satu smartphone. Fitur ini memungkin kan kamu untuk mempunyai 2 aplikasi whatsapp pada smartphone yang sama, dan begitu juga dengan aplikasi yang lainnya. Cara mengaktifkannya cukup mudah. pertama-tama pergi ke setting > dual apps > dan tinggal pilih aplikasi mana saja yang ingin di cloning, maka kita telah berhasil memiliki 2 aplikasi yang sama pada satu smartphone.

Dan fitur miui 8 yang paling membuat saya terpukau adalah fitur second spacenya. Apa itu second space? Second  space adalah fitur yang membuat kita seakan akan memiliki 2 buah smartphone dalam 1 smartphone. Pusing ya? Simplenya begini, fitur yang satu ini mirip dengan dual booting pada komputer, yang memungkinkan kita untuk mempunyai 2 space yang berbeda dengan membagidua storage dan ram pada space berbeda.

Fitur ini tentu bukan pertama kalinya di dunia perhapean. Dulu tentu kita pernah mendengar cool pad max dengan fitur dual spacenya. Namun berdasarkan info yang kami dapat dari sobathape.com harganya tidaklah murah yakni di angka 5 juta kurang seribu. Namun jika fitur ini terdapat pada redminote 2 yang notabene hape dibawah 2 jutaan maka miui 8 merupakan terobosan terbaru dengan fitur second space termurah.

Untuk mengaktifkan fitur secondspace sangat mudah. Pertama tama pergi ke menu settings, lalu pilih second space, lalu klik turn on second space, kemudian sistem akan mengcreate secondspace tersebut, dan jadilah second space di hape kamu


Sekian dari saya, kalo temen temen suka dengan video ini atau video yang lainnya silakan di like, lalu subscribe chanel ini untuk mendapatkan notifikasi jika ada video terbaru. Kurang lebihnya mohon maaf dan sampai jumpa di video selanjutnya
Share on Google Plus

About Muhammad Zaid Dzulfikar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comment:

Post a Comment