Tutorial Update Galaxy ACE 2 ke Lollipop

Bagi kamu pengoprek android pastinya bakal sering bosen buat gonta ganti custom rom. Pengalaman saya menggunakan galaxy ace 2 itu forum untuk membahas software update di indonesia sangat sedikit jadi kita mesti pinter pinter nyari informasi buat ngoprek HP kita. Nah kali ini ane bakal ngasih tata cara ataupun tutorial untuk update Galaxy ACE 2 (GT-I8160) ke versi Android Lollipop. Nah sebelum kamu mengupdate HP kamu ke Lollipop maka diwajibkan dulu buat minimal OS versi android yg udah kamu pakai sudah berada di versi JellyBean. Dalam tutorial ini ane gak bertanggung jawab atas kerusakan HP agan-agan karena ini geratisan dan saya pun tidak mendapat apa apa dalam menulis artikel ini.

Tentunya setiap custom rom memiliki KELEBIHAN maupun KEKURANGAN masing masing yang berbeda beda. Pada custom rom kali ini pun juga memiliki kekurangan tentunya. Tapi semuanya kembali menjadi pilihan agan-agan semua apakah ingin mengupdate OS jadulnya dengan mencicipi OS Lollipop di hape jadulnya atau tidak? Kembali dengan keperluan dan kebutuhan temen-temen semua :). Untuk kelemahan dan kelebihannya nya yaitu sebagai berikut:


Android baru 5.0 Lollipop hadir dengan banyak fitur baru:

- Sampai dengan 4x peningkatan kinerja.
- Sebuah fitur penghemat baterai yang membentang perangkat digunakan hingga 90 menit.
- Memiliki lebih cepat, pengalaman komputasi halus dan lebih kuat
- Dukungan untuk 64-bit SoCs menggunakan ARM, x86, dan core berbasis MIPS.
- OpenGL ES 3.1 dan Android ekstensi pack membawa Android ke garis depan grafis ponsel meletakkan setara dengan kinerja desktop dan konsol kelas.
- Responsif, gerak alami, pencahayaan yang realistis dan bayangan, dan elemen visual yang akrab memudahkan untuk menavigasi perangkat Anda. - Peringkat cerdas Lebih dari pemberitahuan berdasarkan siapa mereka dari dan jenis komunikasi. Lihat semua pemberitahuan Anda di satu tempat dengan menekan bagian atas layar.
- Perangkat Baru datang dengan enkripsi otomatis diaktifkan untuk membantu melindungi data pada perangkat hilang atau dicuri.
- SELinux menegakkan untuk semua aplikasi berarti perlindungan yang lebih baik terhadap kerentanan dan malware.
- Negara teknologi video art dengan dukungan untuk profil utama HEVC untuk memungkinkan UHD 4K pemutaran video 10-bit, terowongan perangkat keras video decoding untuk menghemat daya dan meningkatkan dukungan HLS untuk streaming. - Dan fitur keren lainnya.



Berikut adalah beberapa aspek lagi yang pengguna harus tahu sebelum mencoba ROM kustom:

- Kamu harus memiliki back-up yang tepat untuk data pribadi pada perangkat.
- Handphone kamu harus memiliki setidaknya 80 persen dari daya baterai.
- Kamu juga perlu memastikan bahwa USB Debugging diaktifkan pada perangkat.
- Selama instalasi, jika perangkat terjebak pada boot, kamu dapat melakukan menghapus partisi cache dan menghapus Dalvik sebelum reboot perangkat.

Oke langsung aja ke tutorialnya, Untuk Bahan bahannya yang perlu disiapkan sebelumnya adalah:

1. CWM yang ready ada di SINI
2. Custom Rom CyanogenMod 12 di SINI
3. GAPS ataupun Google aplicationnya di SINI

HOW TO INSTALL GALAXY ACE 2 TO LOLLIPOP:

1. Install CWM nya terlebih dahulu
2. Lalu matikan handphone dan tekan tombol Power + Home + Volume Down secara bersamaan untuk masuk ke recovery mode. 
3. Begitu di Recovery Mode, pergi ke ROM Manager dan pilih backup / restore untuk back-up informasi Anda. 
4. Dari menu Pemulihan melakukan total menghapus data (termasuk Delvik Cache). Ketika selesai, kembali ke Pemulihan Principal Menu dan pilih Flash ROM dari SD Card (Install from zip). Arahkan lokasi Anda menyalin "CyanogenMod12.1_I8160_0416.zip" file dan ikuti petunjuk untuk menginstal Android 5.0 Lollipop pada Anda Samsung Galaxy Ace 2 I8160. Begitu instalasi selesai, hanya reboot perangkat I8160 Samsung Galaxy Ace 2, dan di sini Anda pergi, Anda baru saja upgrade ke Android baru 5.0 Lollipop.
6. Install Gapsnya dengan cara persis seperti menginstall custom rom barusan.
7. Dan boom! Selesai 

Sebelum di tutup bagi kamu yang mau liat demo tutorialnya bisa cek ke link video ini ya: VIDEO TUTORIAL UPDATE GALAXY ACE 2 KE LOLLIPOP

Terimakasih telah mengunjungi blog saya. Share blog ini ke temen temen kamu yang membutuhkan kalo menurut kamu tutorial ini membantu dan jangan lupa follow ya. Mohon maaf jika ada kekurangan. Sampai jumpa di artikel selanjutnya! Thanks 


Share on Google Plus

About Muhammad Zaid Dzulfikar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.