Smart Band HARGA 200 RIBUAN?


Sumber gambar: mi.com/id/miband/


Sebenarnya gelang pintar nan murah asal negeri Tiongkok ini masuk ke Indonesia sudah cukup lama yaitu  sekitar 6 bulanan yang lalu. Mi Band resmi masuk dan diperjualbelikan di tanah air pada Kamis, 7 Mei 2015. Pengumuman ini resmi di munculkan oleh Xiaomi oleh akun twitternya.

"Sale perkenalan MiBand dibuka besok, Kamis (7/5/2015), mulai jam 11.00 mi.com/id," tulis akun Twitter resmi Xiaomi Indonesia, @MiOfficial_ID.

Meskipun begitu belum banyak masyarakat kita yang belum mengetahuinya. Mungkin karena dengan nama brand Xiaomi masih cukup asing terdengar di telinga masyarakat indonesia. Padahal produk-produk dari brand Xiaomi sudah cukup banyak yang resmi diperjualbelikan di Indonesia diantaranya smartphone, power bank, dan aksesoris. Untuk smartphone sendiri sampai artikel ini ditulis sudah 6 tipe smartphone yang resmi dijual Xiaomi dan laris di Indonesia diantaranya ada Redmi 1s, Redmi Note 3g, Redmi 2, Redmi 2Prime, Mi4i, MiPad.

Fokus lagi ke smart band (gelang pintar) pabrikan Xiaomi yang ternyata di bandrol dengan harga yang terbilang sangat murah! Meski hadir dengan embel-embel "smart" pada gelang tersebut tidak membuatnya berharga mahal. MiBand resmi di jual di mi.com/id/miband/ dengan harga Rp. 225.000,- saja. Menggiurkan bukan?

Meski harganya murah kita tak perlu ragu dengan fitur fitur yang ditawarkan. Kami di sini akan menjelaskan satu persatu fitur apa saja yang ada pada MiBand yang luar biasa ini. Sebelumnya perlu diketahui jika MiBand tidak mempunyai layar pada devicenya, akan tetapi MiBand dapat diatur via smartphone kita dengan mendownload aplikasi MiFit terlebih dahulu pada Play Store mau App Store.

 

Gambar: User Interface dari fitur-fitur MiBand




1. Memantau Kebugaran Setiap Hari

Mi Band dapat membantu kita mengamati tingkat akivitas kita sepanjang hari, Mulai dari menghitung jarak jalan yang kita tempuh sampai menunjukkan jumlah kalori yang terbakar. Kita juga dapat mengatur target kita dan apabila target kita terpenuhi maka MiBand akan memberikan notifikasi dengan cara bergetar.

2. Monitoring dan Analisa Kualitas Tidur

Tidur nyenyak dan lama belum tentu berkualitas. Oleh karena itu MiBand dapat membantu kita untuk mengukur lama dan kualitas tidur. Dapatkan tips dari Mi band untuk meningkatkan kualitas tidur kita berdasarkan data mengenai siklus tidur ringan dan tidur nyenyak kita.

3. Dijadikan Alarm

MiBand juga bisa berguna sebagai pengganti pasangan hidup kita buat ngebangunin kita dari tidur apabila kita belum mempunyai pasangan. Alarm terebut bisa diatur pada smartphone kita, dan apabila sudah waktunya alarm pada smartphone kita akan berbunyi dan MiBand pun akan bergetar. So jangan sedih kalo masih jomblo dan gak ada yang bangunin tiap pagi haha.

4. Dapat Di Koneksi dengan GoogleFit

Sudah tau dong tentunya apa itu GoogleFit. Jadi MiBand ini bisa di koneksi ke aplikasi MiFit pada smartphone kita lalu bisa di sinkron kan dengan aplikasi GoogleFit kita.

5. Bisa Unlock Screen yang di Password

Lupakan apa itu unlock screen dengan finger print, retina dan segala macem. Ada fitur yang lebih asyik di MiBand ini yaitu Unlock Screen dengan MiBand. Orang yang memakai MiBand dapat meng-unlock smartphonenya yang di password dengan hanya membuka layar seperti biasa. Jika layar di buka orang lain tentunya harus input password yang telah di set oleh pemiliknya. Namun sayangnya fitur ini hanya bisa digunakan pada smartphone pabrikan Xiaomi saja.

6. Pemberitahuan Jika ada Notifikasi Masuk

Fitur yang terakhir MiBand akan bergetar jika ada notifikasi masuk pada smartphone kita mulai dari telepon masuk, sms, bbm, whatsapp, line dan apapun yang sebelumnya harus di set terlebih dahulu pada aplikasi MiFit yang ter-install pada smartphone kita.




Setelah membahas fungsi dari MiBand kami juga akan memperlihatkan apa saja yang ada pada box MiBand yang kita beli. Device ini kami beli langsung secara resmi di erafone yang berada di Bandung Electronic Centre.

Gambar: Isi dari packaging Xiaomi MiBand

Hanya ada 3 yang kita akan dapatkan pada box packaging MiBand. Yang pertama yaitu buku panduan, devicenya, dan kabel charge untuk mengisi daya pada baterai MiBand kita. Disini kita tidak akan mendapatkan Adapter Charger atau yang biasanya disebut kepala charger, Mengapa? Karena mungkin ini salah satu alasan yang membuat gelang pintar ini mempunya harga sangat murah. Selanjutnya kita juga tidak akan melihat Kartu Garansi secara langsung, namun apakah MiBand tidak mempunyai garansi? Tentu MiBand mempunya garansi terbatas selama 6 bulan. Ternyata kartu garansi menjadi satu lembar dengan panduan, mungkin ini juga salah satu cara Xiaomi untuk menurunkan harga. Tapi kalo dipikir-pikir berapa sih harga kertas? Semahal itu kah?

Kesimpulannya adalah apakah layak kita mendapatkan seluruh fitur MiBand dengan harga yang hanya berkisar di 200 ribuan? Tentu menurut kami sangat layak. So buat kamu yang mau memulai hidup sehat dengan lari, fitness, dan sebagainya, ini adalah alat hitung kebugaran yang paling murah menurut kami yang bisa kamu dapatkan sekarang juga di mi.com/id/miband. (ZED)


REVIEW XIAOMI MI BAND
Share on Google Plus

About Muhammad Zaid Dzulfikar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comment:

  1. Suka banget sama gadget2 xiaomi yang murah murah! :)

    ReplyDelete