5 Kenikmatan dirasakan anak Telkom, nomor 5 NIKMAT BANGET



Awrait awrait siapa yang mampir kesini karena clickbait? Haha mampus. Sebelum masuk ke topik utama ane mau kasih tau kalo ane bentar lagi wisuda loh! yap akhirnya resmi jadi pengangguran  lulus juga. Ya ya ya yang mau kasih selamat boleh deh isi di kolom komentar. Hah apa? Gua lulus  tepat waktu kok, cuman IPKnya aja kagak nyampe 3 tapi yg jelas diatas 2.75. Udah ya ane kira itu semua cukup buat nutup aib ane wkwk.

Oke balik ke topik deh haha. Setelah lulus sidang kemaren kampus berasa sepi banget dan bikin ane jadi nambah gabut dan makin sering ngelamun. Waktu ngelamun ane mikir ternyata jadi mahasiswa telkom (Tel -U) enak juga loh! Ada hal - hal yang cuma bisa dirasain anak telkom doang. Apa aja? Mari kita bahas satu satu.

1. Masuknya Gampang Lulusnya Susah


Ane mulai topik ini dari yang paling awalnya dulu yak, yaitu proses seleksi mahasiswa baru. Menurut ane udah bukan rahasia lagi kalo tes kuliah masuk telkom itu gampang banget. Banyak dari temen - temen ane, junior, senior, tiap ane tanya "Dulu test masuk telkom susah gak?", dan jawabannya kagak ada yg bilang susah, artinya masuk telkom itu gampang! Gimana gak gampang? Test masuknya aja sampe bergelombang gelombang kaya kuah indomie. Tinggal pilih aja ente mau lewat jalur apa dan budget ente berapa. Paling sediakan saja uang sedikit lebih banyak buat biaya masuknya yg cukup buat DP mobil atau rumah (eh rumah DPnya 0% ya? ups). Mungkin sedikit tips aja ya dari ane, kalo ente emang ngebet banget buat kuliah di telkom, nanti waktu tes ente isi aja Sumbangan Dana Pengembangan Pendidikan (SDP 2) nya dengan nilai rupiah setinggi tingginya. Tips ini gak ngejamin ente bakal lulus tes sih, tapi udah ane praktekin dulu waktu tes lewat jalur rapot.

2. Faslitas Kampus yang Kekinian

Walopun ente kuliah berada diujung bandung alias bandung coret ente gak bakal NDESO - NDESO amat. Malah bisa dibilang anak telkom lebih kekinian dari anak kampus kampus lain. 
Gimana enggak? 
  • Mau berenang udah ada kolam renang indoor
Gambar kolam renang indoor Telkom University

  • Mau lari pagi ada joging track yang mengelilingi danau
Gambar Danau Galau Telkom University

  • Jaringan internet yang ngebut buat ente fakir fakir kuota (Malah ane bisa bilang wifi telkom itu wifi paling cepet diantara kampus2 yang ada di bandung. Soalnya ane pernah mau rapat sama organisasi luar yg isinya mahasiswa dari berbagaimacam kampus dan mereka pengennya rapat di telkom aja karena wifinya ngebut)
Gambar tampilan login wifi Telkom University
  • Dan yang baru baru ini hitz sampe masuk line today adalah Openlibrary telkom university. Saking hitz nya ini perpus sampe orang kesana niatnya cuman buat foto terus update instastory daripada baca buku. Tapi jujur perpustakaannya emang keren banget sih! Btw perpustakaan ini terbuka untuk umum ya, jadi kalau kamu bukan mahasiswa tel-u tetep bisa kok masuk sini.
Gambar perpustakaanTelkom University

3. Sekarang Ada Transmart Buah Batu

Mungkin buat ente ente anak gaul jakarte bakal ngerasa biasa aja kalo ngeliat transmart di deket kampus. Tapi buat anak telkom ini merupakan penyelamat mereka ditengah kesibukan mereka yang menyebabkan males main ke mall karena jauh dari kota. Jelas adanya transmart buah batu turut mengangkat derajat anak telkom yang lokasi kampusnya bukan di kota bandung. Sekarang anak telkom kalau ingin nonton bioskop gak perlu jauh jauh lagi ke kota, cukup naik motor gausah pake helm bonceng tiga juga jadi. Tapi yang bikin gak enak semenjak adanya transmart bubat ini adalah jalan raya bojongsoang yang jadi sering macet.

Gambar Transmart Buah Batu

4. Kuliah Tinggal Lompat dari Kosan

Ya enggak tinggal lompat juga sih, tapi karena saking deketnya lokasi kos kosan sama kampus bikin kami mahasiswa gak perlu mobil atau motor buat berangkat ngampus. Cukup jalan kaki aja biar sehat dan hemat minyak bumi. Sebagai gambaran, lokasi kos kosan yang paling dekat dari kampus adalah sekitar 10 langkah lah udah nyampe kampus. Jadi walaupun posisi kita dikosan kita tetep bisa checkin path lagi di kampus biar keliatan kuliah sama teman teman.

Gambar salah satu kosan daerah telkom univ

5. Surganya Delivery Order Makanan

Mager jalan cari makan? Delivery aja. Eits tenang harganya murah kok. Biasanya kalo mahasiswa non-telkom ingin delivery order makan itu harus pake gojek atau gak harus restoran2 terkenal kaya Mcd KFC Pizzahut dan sejenisnya. Namun anak telkom tidak perlu itu semua, karena hampir semua warung nasi, warung tegal, tukang ketoprak, tukang jus, sampe warung kopi mereka membuka layanan jasa delivery order. Tinggal telepon atau SMS ingin pesan apa dan BOOM makanan pun datang. Dan kalian gak perlu khawatir sama harganya, karena harga tetap harga warteg atau ketoprak sewajarnya sekitar Rp 10.000 sampai  Rp 15.000. Paling kita hanya dikenakan biaya delivery biasanya sekitar seribu atau dua ribu rupiah.

Gambar contoh selebaran untuk delivery order sekitar telkom


Jadi gimana? Nikmat kan jadi anak telkom? Hidupnya PALUGADA (Apa lu mau gua ada). Mau apa apa gampang, tinggal tugas kita kalian sebagai mahasiswa untuk belajar dengan baik agar dapat membahagiakan kedua orang tua. 

Oiya kalo kalian punya kenikmatan kenikmatan anak telkom lainnya tinggal kasih tau aja ya di kolom komentar biar ane tau juga hehe. Thankyou buat yg udah baca semuanya sampe abis! Bye!








Share on Google Plus

About Muhammad Zaid Dzulfikar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

5 comment:

  1. Kerasa emang kuliah di telkom enak banget apa aja ada :D

    ReplyDelete
  2. Aku sekarang ngerasain banget kuliah di telkom masuknya gampang lulusnya susah

    ReplyDelete
  3. Kakakkkk aku mau masuk telkom, testnya susah ngga sih?

    ReplyDelete